Home Berita Kreasi Seni Di Kelas SBK

Kreasi Seni Di Kelas SBK

158
0

Kamis, 18 Oktober 2018 siswa kelas 6B atau enam putri menyelanggarakan penilaian Tari Tradisional. Penilaian bertempat di perpustakaan SD Integral Hidayatullah Probolinggo.

Kegiatan ini sebenarnya telah  direncanakan tiga minggu sebelumnya. Walaupun waktunya bertepatan dengan jadwal PTS, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat siswi 6B.

Dengan kerja sama Ayah-Bunda bersama wali kelasnya ustadzah Rhesty Lian Perdasari, siswi memperoleh hasil latihannya dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut tercermin dalam kostum dan kekompakan setiap tim.

Ada tiga tim yang melakukan tari tradisonal. Tentunya penilaian tidak hanya mencakup kekompakan atau nilai tim, tetapi juga nilai persiswa dalam melakukan gerakan tari tradisional tersebut.

1. Tari gantar

berasal dari Suku Dayak Benuaq dan Dayak Tunjung di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

2. Tari Indang lagu Dindin Badindin

berasal dari Minang, Sumatera Barat.

Penilaian siswi kali ini dilakukan oleh ustadzah Rhesty Lian Perdasari sebagai wali kelas, dan juri pendamping yaitu ustadzah Veny Sri Lestari.

Cuplikan video bisa di download disini, untuk durasi lengkap bisa menghubungi ustadzah Rhesty sebagai wali kelas.

Demikian telah terselaggaranya penilaian ujian Tari Tradisional untuk pembelajarann SBK kelas 6B. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam mendukung kegiatan kelas. Terus semangat Nak! ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here