Home Berita Kegiatan P2DB Gelombang Pertama SD Integral Hidayatullah Probolinggo Untuk Tahun Pelajaran 2019-2020

Kegiatan P2DB Gelombang Pertama SD Integral Hidayatullah Probolinggo Untuk Tahun Pelajaran 2019-2020

71
0

Sabtu, 26 Januari 2019 Kami SD Integral mengadakan observasi P2DB atau penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun pelajaran 2019-2020. Kegiatan observasi ini merupakan gelombang pertama yang diadakan oleh sekolah dasar Kami. Hal ini menjadi tindakan awal pihak sekolah Kami untuk mengetahui kwalitas kesiapan belajar calon siswa/siswi yang akan menjadi bagian keluarga besar SD Integral Hidayatullah Probolinggo.

Kegiatan observasi kali ini di ketuai oleh ustad Dian Ainur Reza Nawangsidi, S.Pd dengan membawa beberapa tim yang terbagi dalam 16 tugas utama. Berikut daftar nama tugas dan nama yng diberikan amanah dalam kegiatan P2DB gelombang 1 untuk tahun pelajaran 2019-2020 ini:

Susunan acara dimulai dari pendaftaran calon peserta didik baru bersama orang tuanya. Dari sini panitia lalu mengarahkan calon siswa/siswi dan calon wali murid ke ruangan yang berbeda. Dimana calon wali murid berada di ruang bersama kepala sekolah dan tim pengisi acara untuk mendengarkan seputar perkenalan program sekolah. Sementara calon sisiwa/siswi berada diruang berbeda, dimana mereka menunggu antrian untuk dipanggil ke ruangan observasi.

Di ruang observasi nantinya mereka akan dinilai kwalitas kesiapan belajarnya. Di dalam ruangan tersebut terdapat delapan meja dengan penilaian modul pengamatan kwalitas kesiapan belajar calon siswa/siswi.

Hal tersebut bukanlah seleksi seperti yang biasanya dilakukan oleh sekolah pada umumnya. Kegiatan observasi ini tidak menjadikan kemampuan membaca atau berhitung siswa sebagai nilai ukur utama, melainkan lebih fokus kepada nilai kesiapan belajar anak. Meskipun belum bisa membaca, berhitung dan mengaji, tetap bisa menjadi calon peserta didik sekolah Kami. Karena nantinya tugas mengajar membaca, berhitung, dan mengaji menjadi tugas ustad/ustadzah Kami. Sehingga nantinya nilai hasil observasi dalam kesiapan siswa untuk menerima pelajaran, dan memahami perintah akan dijadikan gambaran wali kelas untuk menghadapi peserta didik di kelasnya.

Setelah kembali dari ruang observasi siswa/siswi dapat kembali ke ruang menunggu tadi. Setelah pemaparan program sekolah diruang calon wali murid usai, anak-anak tersebut bisa kembali pulang bersama orang tuanya.

Demikian kegiatan observasi gelombang pertama untuk calon siswa/siswi di tahun pelajaran 2019-2020. Terima kasih kepada selurih tim ustad/ustadzah yang telah berkontribusi penuh untuk memsukseskan kegiatan observasi ini. Dan terima kasih kepada calon Wali murid Kami telah hadir dalam undangan observasi. Sampai jumpa dikegiatan observasi gelombang berikutnya. Terus semangat ustad/ustadzah, Allahu Akbar! ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here